bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Pastel Goreng Renyah Spesial

Februari 15, 2016 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak -Resep Kuliner memang tidak ada habisnya, kali ini kami akan menghadirkan sebuah resep yang merupakan salah satu resep nusantara. Resep tersebut yakni Resep Pastel Goreng Renyah Spesial. Pastel merupakan salah satu olahan camilan cantik pastry yang mempunyai isi aneka sayuran, telor dan ayam. Rasa dari Kue Pastel Goreng ini sangat gurih dan enak sekali. Cara Membuat Kue Pastel ini sangat gampang namun butuh ketelatenan dan trik supaya akibatnya memuaskan. Tingkat kesulitan pada ketika menciptakan Pastel Goreng yakni pada ketika menciptakan kulit Pastelnya.

Membuat Kulit Pastel supaya akibatnya renyah butuh trik dan tips yang tepat. Cara Membuat Kulit Pastel Renyah, yaitu pertama pastikan materi yang dipakai dengan porsi atau dosis yang pas, jangan hingga salah memakai tepung alasannya yakni yang benar yakni memakai tepung terigu usahan gunakan tepung terigu yang mempunyai kadar protein sedang, kemudian pada ketika pembuatan Kulit Pastelnya pada proses penggilingan campuran usahakan giling campuran hingga setipis mungkin. Hasil dari tips dan trik tersebut tidak akan mengecewakan anda untuk membuatnya sendiri di rumah, alasannya yakni sudah niscaya akibatnya akan kering renyah bukan kering lembek.

Kemudian di dalam Kue Pastel itu ada isinya, biasanya secara umum isi dari Kue Pastel yakni belahan sayur buncis, wortel, kentang, telur rebus, dan ayam giling, serta bihun. Namun apabila anda menghendaki isian yang berbeda maka anda sanggup mengkreasikannya sesuai keinginan, contohnya isi jagung, kacang polong, daging sapi giling, dll sesuai selera anda. Apabila anda menghendaki isian sesuai selera, saran kami pastikan gunakan materi makanan yang sekiranya pas untuk dibuat sebagai isi di dalam Kue Pastel. Selain itu anda juga sanggup menyesuaikan isi Kue Pastel dengan selera si kecil atau keluarga anda.

Keuntungan menciptakan Kue Pastel sendiri di rumah yakni anda sanggup menyesuaikan selera isi dari Kue Pastel tersebut, anda sanggup mengetahui tingkat kehigienisan dalam makanan tersebut, selain itu anda sanggup menghemat alasannya yakni menciptakan Kue pastel sendiri di rumah sangat murah dan akibatnya juga banyak terlebih jikalau camilan cantik pastel hasil buatan sendiri akan disajikan untuk program arisan atau program besar lainnya, niscaya terasa banget murahnya. Bahan-bahan yang dipakai untuk Membuat Kue Pastel sanggup anda temukan di warung, pasar, super market, mini market terdekat dari daerah tinggal anda, harga materi yang dipakai juga sangat terjangkau, dan alat yang dipakai juga sangat sederhana.

Kalau sanggup menciptakan sendiri kenapa harus beli? Resep Pastel Goreng dengan hasil yang memuskan menyerupai makanan beli akan dihadirkan dan dikupas secara lengkap di yang selalu menghadirkan aneka resep praktis, sehat, enak, dan kekinian. Resep Pastel Goreng yang akan dibuat memakai isian standar pada umumnya yaitu belahan kentang, wortel, telur, dan ayam giling. Berikut cara lengkap dalam Resep Pastel Goreng Renyah Spesial.

 Resep Kuliner memang tidak ada habisnya Resep Pastel Goreng Renyah Spesial
Resep Pastel Goreng

Bahan Kulit Resep Pastel Goreng :

  • Gunakan 250 gram tepung terigu berprotein
  • Gunakan 1 butir telur 
  • Gunakan 3 sdm margarin 
  • Gunakan 100 cc air hangat 
  • Gunakan garam secukupnya 
  • Gunakan minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng bila kulit Pastel sudah diisi dan dibentuk)

Bahan Isi dan Bumbu Resep Pastel Goreng :

  1. Gunakan 7 siung bawang merah, haluskan 
  2. Gunakan 6 siung bawang putih, haluskan 
  3. Gunakan 500 gram daging ayam yang sudah digiling 
  4. Gunakan 75 gram wortel, potong dadu kecil atau kotak-kotak 
  5. Gunakan bihun 200 gram, rebus hingga matang kemudian tiriskan
  6. Gunakan 3/4 sdt garam
  7. Gunakan 1/4 sdt lada abu atau secukupnya
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir atau secukupnya
  9. Gunakan 100 cc susu cair
  10. Gunakan kentang 2 buah atau secukupnya (potong dadu kecil)
  11. Gunakan 2 sdm margarin, secukupnya (untuk menumis) 
  12. Gunakan telur ayam rebus tiga butir (potong per butirnya jadi 8 bab atau sesuai selera)

Cara Membuat Resep Pastel Goreng yang Renyah:

  1. Langkah pertama, menciptakan kulit Pastel : masukan tepung terigu pada wadah dan beri garam,  1 telur yang sudah di kocok, margarin aduk hingga merata. Kemudian  tambahkan air bertahap sambil diaduk. Buat campuran dan uleni hingga campuran terasa kalis atau tidak lengket ditangan. Letakkan campuran di daerah yang datar dan sudah dibubuhi dengan tepung supaya tidak lengket, kemudian giling campuran hingga tipis memakai penggiling kayu, usahakan campuran setipis mungkin namun tidak putus atau bolong. Kemudian buat cetakan kulit sesuai dengan bentuk dan ukuran yang sama. Kalau kami menciptakan kulit ukuran persegi. Sisihkan
  2. Cara menciptakan isiannya: tumis margarine, masukan bumbu bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Kemudian masukan belahan wortel, kentang, daging ayam, masak hingga tumisan layu. Tambahkan garam, lada dan gula. tambahkan juga bihun yang sudah matang. Cicipi campuran isian dan tambahkan rasa jikalau ada yang kurang. Tiriskan supaya hirau taacuh di suhu ruangan (tidak berasap)
  3. Kemudian sehabis isian sudah tidak begitu panas, buat campuran pastel dari kulit dan masukan tumisan isian yang sudah matang dan belahan telur rebus pada kulit pastel, kemudian bentuk dengan sesuai bentuk pastel (bila ada, gunakan cetakan pembentuk pastel, biasanya dijual di toko alat dapur).
  4. Ulangi proses no. 3 hingga campuran kulit dan isi pastel habis.
  5. Setelah tanggapan semua, goreng pastel dengan minyak (usahakan minyaknya banyak) supaya pastel sanggup terendam semua. Gunakan api sedang supaya Pastel tidak gosong.
  6. Goreng Pastel hingga berubah warna kuning kecoklatan, dan angkat ketika sudah matang.

Cukup mudah bukan? Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)
View: - Tags: Resep Cemilan, Resep Kue