bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer

November 01, 2020 Posted By: Admin Vexia
Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer

Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer - Karena akhir - akhir ini cuaca menjadi begitu panas maka teman - teman saya sekontrakan banyak yang usul untuk membuat sebuah es yang cukup nikmat dan dapat melepas dahaga semua orang, ada yang usul membuat es buah, es buto ijo, es jus, es campur dan lain sebagainya namun karena saya yang biasanya membuat makanan untuk mereka akhirnya saya pun memilih untuk membuat es krim. Banyak sekali yang menyukai jajanan yang satu ini khususnya orang - orang Indonesia bahkan saya sendiri pun sangat menyukainya sekali, oleh karena itu di musim panas seperti sekarang ini alangkah baiknya jika kita membuat minuman yang satu ini untuk melepas dahaga kita dan untuk orang - orang tercinta. Namun untuk kali ini kita tidak memakai mixer dalam pembuatan esnya sebab mungkin ada beberapa pembaca yang kekurangan peralatan dalam pembuatan resep makanan ini dan sebab itulah artikel resep ini saya buat. Baiklah simak berikut artikel mengenai cara membuat es krim sederhana tanpa mixer, pertama - tama Anda siapkan bahan - bahan yang ada dibawah ini dan Anda tidak perlu khawatir sebab bahan - bahan yang ada dibawah ini mudah sekali di cari dipasaran.

Bahan - Bahan Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer :

  • Santan Kara (kemasan kecil) 65 mili liter
  • Susu kental manis coklat atau putih 1 kaleng (sesuai selera Anda)
  • Garam secukupnya
  • 1/2 bungkus Agar-agar swalow
  • 1 butir Telur
  • 1 sendok teh Tepung maizena
  • Air putih 3 gelas (gelas dengan ukuran sedang)


Resep Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer :

1. Pertama - tama, campurlah seluruh bahan - bahan yang ada diatas tadi kemudian aduklah sampai benar - benar tercampur rata.

2. Kemudian dimasak dgn memakai api kecil, lalu beri garam sedikit - sedikir saja jika sudah mendidih Anda dapat mengangkatnya. Setelah itu, biarkan sampai esnya mendingin sendiri, dan lalu Anda blender adonan es tadi sekitar kurang lebih 10 menit saja (supaya esnya nanti lembut)

3. Jika sudah selesai, taruh ke dalam freezer, dan jika menurut Anda esnya setengah beku Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Kalau di rasa hasil es krimnya tersebut masih kurang lembut maka Anda bisa memblendernya lagi, hingga hasilnya benar - benar halus lembut.

Seperti itulah kurang lebih Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer, sangat sederhana bukan? langkah - langkahnya pun hanya 3 saja. Langsung saja dipraktekkan guys, baiklah sekian artikel mengenai Cara Membuat Es Krim Sederhana Tanpa Mixer jika ada kesalahan dalam berkata saya mohon maaf dan jika artikel ini bermanfaat untuk Anda maka mohon untuk membagikan artikel ini ke sosial media Anda dan jika tidak mohon masukkanya di kolom komentar blog masakan indo ini, sekian dan terima kasih serta sampai jumpa di artikel resep selanjutnya.
View: - Tags: Jajanan, Minuman