bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Cara Membuat Bubur Nasi Putih Polos

Oktober 22, 2020 Posted By: Admin Vexia
Resep Cara Membuat Bubur Nasi Putih. Mendengarnya namanya saja anda pasti tahu ini adalah resep masakan untuk orang sakit. Orang sakit biasanya tidak mau makan akibat hilang nafsu makannya. 

Maka anda sebagai yang menjaga orang sakit harus pandai pandai membuat makanan untuk mereka agar cepat sembuh.

Salah satu makanan enak dan nikmat untuk orang sakit adalah bubur nasi putih polos. Warnanya boleh polos tetapi rasa nikmat, ini yang penting.

Bagi anda yang ingin membuat bubur beras merah untuk diet anda juga bisa mencoba resep makanan ini. Ok, langsung saja kita lihat resepnya semoga bisa di coba.

Mendengarnya namanya saja anda pasti tahu ini adalah resep masakan untuk orang sakit Resep Cara Membuat Bubur Nasi Putih Polos


Bahan-bahannya adalah:

  1. Beras yang sudah di cuci bersih
  2. Garam untuk menambah rasa
  3. Daun salam
  4. Air matang, banyaknya adalah 1 : 3 dengan beras. Jadi kalau berasnya setengahy gelas maka airnya bisa satu gelas setengah atau 2 gelas

Cara Membuat Bubur Nasi Polos

  1. Masukkan air matang dan beras secara bersamaan dan tunggu mendidih. Kalau sudah mendidih, masukkan daun salam dan garam. Jadi kegunaan daun salam adalah untuk meningkatkan aroma harum pada nasi bubur dan garam untuk memberikan rasa. Kalau anda ingin tawar, silahkan tidak menggunakan garam.
  2. Aduk terus hingga nasi buburnya mengental seperti yang pernah anda beli-beli di tukang bubur
  3. Sampai disini sudah siap membuat bubur beras putih polos dengan aroma harum menggoda selera. Untuk menambahkan aroma silahkan menambahkan pelengkap lain seperti bawang goreng dll.

Trik Memasak Bubur Nasi Putih

  1. Hati menggunakan air karena apabila kelebihan air maka buburnya terlalu encer, Kalau air sedikit bisa di tambahkan lagi. Jadi hati-hati dalam menggunakan air.
  2. Jangan lupa selalu di aduk buburnya agar tidak bekerak dibagian bawah wajan.
View: - Tags: Bubur, Resep Nasi