bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Es Pisang Coklat Yummy

April 05, 2016 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak - Kreasi kuliner kali ini akan menampilkan Resep Cemilan sehat yang menggemaskan dan sangat gampang untuk dipraktekkan. Bahan dasar yang dipakai kali ini yaitu Pisang dan Coklat. Dari kedua materi itu tentu sudah tertebak, kami akan menciptakan apa, yaitu Resep Es Pisang Coklat. Resep Es Pisang Coklat yang akan dibentuk bukan Pisang yang diolah halus dicampurkan dengan pisang kemudian dibekukan menjadi Es, namun Resep Es Pisang Coklat yang akan kami buat yaitu sebuah Resep Es Pisang Coklat dengan tetap menjaga bentuk fisik si Pisang kemudian dibalut dengan Coklat kemudian dibiarkan hingga coklat padat melekat dipinggir area Pisang, sehingga tubuh Pisang tertutupi rapat oleh Coklat.

Karena ini merupakan kreatif memasak, oleh alasannya yaitu itu kita juga harus kreatif menghias Resep Es Pisang Coklat. Kreasikan Resep Es Pisang Coklat dengan menambahkan aneka macam topping di seluruh balutan Coklat yang melekat di tubuh Pisang, menyerupai meesees, Keju parut, Kacang Mete Tumbuk, Marshmallow, Taro, Coklat Chaca, Dll. Aneka Topping yang akan di gunakan sanggup diubahsuaikan dengan selera anda masing-masing. Meskipun tanpa adanya topping juga dari Resep Es Pisang Coklat sudah enak.

Mengingat kandungan gizi yang dimiliki oleh buah Pisang dan Coklat itu baik untuk tubuh dengan segudang manfaatnya, oleh alasannya yaitu itu cemilan sehat ini sangat cocok untuk dikonsumsi belum dewasa maupun orang dewasa. Tahukah Anda? 1 buah pisang itu mempunyai kandungan gizi banyak sekali, menyerupai berikut Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Selain itu juga Pisang mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan aneka macam jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Manfaat yang diperoleh dari aneka macam kandungan gizi tersebut, yaitu menjaga kekebalan tubuh, Obat hipertensi (tekanan darah tinggi), mencegah serangan jantung, mengatasi anemia, mengatasi gangguan pencernaan, dan ampuh juga untuk menurunkan berat badan. Buah pisang juga sangat elok untuk ibu hamil, karena mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel gres dan mencegah terjadi cacat bawaan. Tentu di Indonesia buah Pisang sangat gampang untuk dijumpai di warung, swalayan, supermarket, atau pasar induk, dan pasar tradisional. Harga buah Pisang juga terjangkau.

Buah Pisang mempunyai banyak sekali jenisnya, namun untuk Membuat Resep Es Pisang Coklat, kami hanya akan memakai buah Pisang Mas/Emas kalau tidak ada maka kami akan memakai Buah Pisang Ambon. Karena kami lebih menyukai rasa dan tekstur dari kedua Pisang tersebut, kalau anda menghendaki jenis Pisang lainnya maka saran kami gunakan pisang yang tidak mempunyai biji semoga ketika anda sedang menikmati Es Pisang Coklat tidak terhalang oleh banyak biji yang menyangkut di mulut. 

Bahan utama lainnya selain buah pisang yaitu Coklat. Saran kami gunakan Coklat balok atau Coklat batang yang bermerek, meskipun sedikit mahal namun alhasil sangat memuaskan, alasannya yaitu Coklat batangan yang murah seharga 7000-15000 rasanya berdasarkan kami kurang pas dilidah, teksturnya terlalu kasar, rasanya tidak murni Coklat. Memang kalau belum dewasa tidak memperdulikan hal tersebut, alasannya yaitu berdasarkan survei, 8 dari 10 anak itu suka sekali Coklat, namun demi menjaga kualitas kuliner yang kita buat sendiri lebih baik gunakan juga bahan-bahan yang berkualitas. 

Coklat juga mempunyai banyak kandungan gizi yang bisa memperlihatkan manfaat baik untuk tubuh. Kandungan gizi yang dimiliki Coklat, antara lain : gula, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, C, E dan asam pantotenat, lemak, kafein, antioksidan, mineral esensial, kalori, dan feniletilamin. Manfaat dari kandungan gizi tersebut, tentu untuk menjaga kekebalan tubuh, dan sanggup meningkatkan hormon di dalam tubuh kita, bagi pasangan suami istri sangat elok mengkonsumsi Coklat, serta aneka macam manfaat lainnya. 

Resep Dan Cara Membuat Es Pisang Coklat sangat gampang dan cepat. Bahan yang dipakai sangat gampang di dapatkan dan harganya juga terjangakau. Untuk membuatnya sendiri di rumah, anda sanggup mengajak buah hati anda mencoba berkreasi Resep Es Pisang Coklat di dapur, alasannya yaitu Cara Membuat Es Pisang Coklat tidak menggukanan alat-alat yang merepotkan, tentunya apabila si kecil ikut anda di dapur harus ada pengawasan ketat untuk menjaga hal yang tidak di inginkan. Berikut ini resep lengkap dari Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis yang wajib dicoba. 
tukangmasak.com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yang menggemaskan dan sangat gampang untuk diprakte Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis
Bahan Es Pisang Coklat Yummy

Bahan Resep Es Pisang Coklat :

  • Siapkan 6 buah pisang mas atau pisang ambon (segar dan matang)
  • Siapkan Stik es cream atau tusuk sate yang sudah di haluskan
  • Siapkan 50 gram Coklat bubuk/ Coklat batang
  • Siapkan 100 gram gula pasir
  • Siapkan 50 gram minyak goreng / margarin
  • Siapkan Air secukupnya
  • Siapkan aneka topping secukupnya (pilihan : meesees, parutan keju, penggalan kacang mete, dll)

Cara Membuat Resep Es Pisang Coklat :

  1. Langkah pertama, blender coklat abu (bila memakai coklat bubuk) dan gula pasir dengan perhiasan air hingga halus, sisihkan.
  2. Kemudian kupas dan potong pisang menjadi 2 bab dan tusuk pisang dengan stik es cream ataupun tusuk sate.
  3. Kemudian bekukan di freezer selama 1 jam.
  4. Panaskan minyak goreng atau margarin hingga mendidih di wajan kemudian tuang coklat abu dan gula halus yang telah diblender tadi aduk rata hingga menjadi coklat legit.
  5. Setelah itu celup pisang dalam cairan coklat, kemudian balurkan Pisang Coklat diatas topping yang sudah disediakan, kemudian letakkan diatas plastik tebal.
  6. Kemudian bekukan kembali ke dalam freezer.
  7. Es Pisang coklat siap disajikan.
com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yang menggemaskan dan sangat gampang untuk diprakte Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis
Resep Es Pisang Coklat Yummy
Resep Es Pisang Coklat sangat simpel dan mudah kan bunda. Untuk mengkreasikannya, anda dapat memakai juga coklat putih atau aneka warna sesuai keinginan.

Resep Es Pisang Coklat ini juga cocok untuk sajian di dalam aneka macam acara, menyerupai arisan, hajatan, dan sekedar kumpul keluarga atau rekan kerja. Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)