bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Nugget Ayam Sayur Sehat

Januari 31, 2016 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak - Nugget merupakan olahan masakan yang terbuat dari daging cincang dikreasikan dengan aneka bumbu mudah kemudian dibalut dengan tepung roti yang kremes. Namun sekarang sudah berbagai kreasi Nugget yang dibuat, sehingga jenis Nugget yang ada ketika ini tidak hanya daging cincang saja namun ada sayuran, tahu, tempe, dll sesuai selera. Kali ini kami akan menyajikan Resep Nugget Ayam Sayur yang yummy dan sangat praktis.

Resep Nugget Ayam Sayur yang akan kami sajikan untuk anda tidak perlu repot-repot mengkukusnya terlebih dahulu, sehingga tidak perlu menunggu usang untuk menikmati hasil masakan Nugget anda di rumah.

Resep Nugget Ayam Sayur tanpa dikukus ini baik dipakai ketika itu juga sehingga usahakan membuatnya dalam dosis secukupnya untuk keluarga saja, jangan berlebihan.

Karena menyimpan kuliner dalam jangka waktu yang usang apabila sifat dari kuliner tersebut cepat berubah maka tidak baik bila dikonsumsi untuk semua usia.

Olahan Resep Nugget Ayam Sayur yang dikukus dan yang tidak di kukus terdapat perbedaan. Kalau Resep Nugget ayam Sayur yang tanpa dikukus, itu adonannya tidak baik untuk disimpan terlalu usang alasannya gabungan ini masih dalam kondisi mentah, sehingga lebih baik sehabis simpulan menciptakan gabungan Nugget ayam Sayurnya eksklusif saja digoreng gres disimpan.

Sedangkan Resep Nugget Ayam Sayur yang dikukus, itu sanggup bertahan dalam jangka waktu hingga 1 bulan (bila di simpan di freezer) meskipun tanpa pengawet, alasannya adonannya sudah matang melalui proses pengukusan, sehingga apabila anda menciptakan gabungan Nugget Ayam Sayurnya cukup banyak maka lebih baik dikukus saja, sehingga anda sanggup menggorengnya kapan saja.

Resep Nugget Ayam Sayur ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai si kecil di rumah yang tidak suka dengan sayuran dan susah makan. Selain mudah membuatnya, Nugget ini juga sehat untuk dikonsumsi setiap hari.

Tips apabila anda sibuk kerja namun harus mengurus rumah dan anak, buatlah kuliner yang sesimpel mungkin namun sehat.

Resep Nugget Ayam Sayur ini masuk kedalam kategori masakan simpel dan sehat, apabila waktu longgar anda ialah sore hari maka buatlah gabungan Nugget Ayam Sayur ini ketika itu juga kemudian goreng sebagian, yang sebagian di kukus dan disimpan di freezer, besok paginya anda tinggal menggoreng saja. 

Bahan yang dipakai didalam Resep Nugget Ayam Sayur ini sangatlah gampang didapat, materi utamanya tentu daging ayam, dan aneka sayuran, ibarat wortel, buncis, daun bawang, jagung, dll sesuaikan dengan selera anda dan keluarga anda.

Cara membuatnya pun sangat praktis, pilihannya yaitu apabila anda menginginkan cepat matang tanpa perlu dikukus maka gabungan eksklusif di goreng, namun apabila anda menginginkan sebagian gabungan disimpan untuk hari besoknya maka kukuslah dulu hingga matang, gres digoreng.

Apabila anda menghendaki Ayamnya diganti dengan daging sapi cincang atau dengan tahu, tempe juga bisa. Resep Nugget Ayam Sayur lebih baik membuatnya sendiri di rumah, alasannya jauh lebih sehat tanpa adanya pengawet dan rasa serta isinya sanggup diadaptasi dengan selera.

Berikut ini ialah resep lengkap dari Resep Nugget Ayam Sayur yang sehat yummy dan praktis. Simak eksklusif bagaimana proses pembuatannya.
Nugget ialah olahan masakan yang terbuat dari daging cincang dikreasikan dengan aneka bu Resep Nugget Ayam Sayur Sehat Praktis
Resep Nugget Ayam Sayur

Bahan Resep Nugget Ayam Sayur :

  • Siapkan 300 gram Daging ayam giling
  • Siapkan 2 butir Telur ayam (1 untuk pelapis)
  • Siapkan 1 batang Wortel
  • Siapkan 1 batang Daun bawang
  • Siapkan 1 bungkus Penyedap rasa ayam 11 gram (merek apa saja)
  • Siapkan 100 gram Tepung roti bergairah (5 sdm untuk pelapis)
  • Siapkan 1 Liter Minyak goreng
  • Bahan Pelengkap Resep Nugget Ayam Sayur (Sesuaikan Selera) :
  • Saus sambal
  • Saus Tomat
  • Mayonaise

Cara Membuat Resep Nugget Ayam Sayur :

  1. Langkah pertama, potong kecil-kecil wortel dan daun bawang.
  2. Langkah kedua, campurkan daging ayam, dengan daun bawang, wortel, 1 telur, tepung roti, dan penyedap, aduk hingga benar-benar rata.
  3. Kemudian, bagi gabungan menjadi 15 buah, bulatkan dan pipihkan/ gunakan cetakan bento untuk menciptakan bentuk yang lucu.
  4. Selanjutnya, celupkan gabungan ke telur yang sudah di kocok kemudian gulingkan ke tepung roti, kemudian goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan, dan sajikan.
Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)
View: - Tags: Resep Masakan