bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Kue Kamir (Dorayaki Indonesia)

September 24, 2015 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak - Kue Kamir merupakan salah satu Kue Tradisional yang masih terlestarikan hingga sekarang. Resep Kue Kamir berasal dari tempat Palembang yang merupakan Kue Tradisional yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan adonan ragi instan. Oleh alasannya itu Resep Kue Kamir disebut juga sebagai Resep Kue Fermentasi alasannya terbuat dari adonan ragi dan ada juga yang menambahkan tape untuk membantu fermentasi Kue menjadi lebih sempurna.

Cetakan yang dibentuk untuk Membuat Kue Kamir sama menyerupai cetakan Kue Lumpur atau Kue Carabikang yaitu cetakan lingkaran yang berisi 5 bundaran kecil didalamnya. Jika dirumah tidak mempunyai cetakannya, anda sanggup menggantinya dengan teflon lingkaran yang ukuran telor dadar. Hanya saja ketika membuat Kue Kamir harus satu per satu. Cara Membuat Kue Kamir sangat gampang dan semua materi yang diharapkan daam Resep Kue Kamir juga gampang untuk di cari dan didapat di aneka macam toko masakan ringan bagus atau supermarket. 

Bagi sebagian anak muda jaman kini yang sudah tercemar dengan masakan modern setiap harinya, ada kemungkinan tidak tau apa itu Kue Kamir, tanpa beliau sadari bahwa ketika mereka nongkrong di cafe ternyata mereka memesan hidangan Kue Dorayaki Spesial, nah padahal yang namanya Kue Dorayaki di Indonesia yang akhir-akhir ini sedang nge hits merupakan nama lain dari Kue Kamir atau sanggup dibilang anaknya Kue Kamir alasannya materi yang dipakai sama dan bentuk serta rasanya juga hampir sama. 

Tapi bahu-membahu Kue Dorayaki di Indonesia mempunyai 2 arti yang berbeda yaitu pertama Kue Dorayaki di Indonesia di penyesuaian dari masakan kesukaan tokoh kartun doraemon, dan yang kedua Kue Dorayaki di Indonesia disesuaikan dari Resep Kue Kamir yang diganti nama keren menyerupai nama masakan jepang. Apapun itu, darimanapun asal Kue Dorayaki ataupun Kue Kamir yang terang kedua Kue ini mempunyai banyak kesamaan dan sedikit perbedaan tapi duduk kasus rasa terang sama enaknya. 

Biasanya Kue Kamir dijual pada pagi hari dan malam hari alasannya ketika suasana masbodoh menjadi momen yang pas untuk menikmati Kue Kamir. Satu Kue Kamir dengan rasa original atau tanpa isi harganya 800 sedangkan dengan isi menyerupai coklat, kismis, keju harga sekitar 1000.an. Penjual Kue Kamir biasa menjajakkan dagangannya dengan cara membuka lapak di emper-emper toko di pasar tradisional atau di kota. Bagi anda yang gemar jalan-jalan pagi atau gemar begadang dan berkumpul bersama teman ketika malam hari, anda sanggup bejelajah kota anda untuk mencari Kue Kamir namun bagi yang susah mencari Kue Kamir tapi ingin menikmati kelezatan Kue Kamir maka tidak ada salahnya untuk membuat Kue Kamir sendiri di rumah. 

Pembuatan resep Kue Kamir dengan tepat akan menghasilkan rasa yang lezat. Oleh alasannya itu anda perlu tau materi lengkap dan bagaimana Resep Kue Kamir yang benar sehingga sanggup membuat Kue Kamir dengan rasa yang enak, tekstur yang lembut dan Kue yang empuk. Kami dari zonamakan.blogspot.com akan menghadirkan Resep Kue Kamir yang empuk dan enak untuk anda. Berikut Resep Kue Kamir secara lengkap.
Kue Kamir yaitu salah satu Resep Kue Tradisional yang masih terlestarikan hingga kini Resep Kue Kamir Empuk Enak, Dorayaki Jawa
Resep Kue Kamir

Bahan Resep Kue kamir :

  1. Siapkan Tepung terigu ½ kg
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 sendok teh Ragi Instan
  4. Siapkan 40 ons Gula pasir
  5. Siapkan Air 250 cc atau secukupnya
  6. Siapkan Garam secukupnya
  7. Siapkan Vanili abu 1/2 sdt
  8. Siapkan Soda masakan ringan bagus 1 sdt
  9. Siapkan Tape singkong 1/2 ons dengan buang seratnya terlebih dahulu

Cara Membuat Resep Kue kamir :

  1. Pertama-tama kocok telur hingga mengembang
  2. Kemudian masukkan gula pasir, soda kue, ragi instan, vanili abu dan juga tape singkong menjadi satu. Aduk hingga rata.
  3. selanjutnya tambahkan tepung terigu bertahap kemudian aduk hingga tercampur rata memakai menggunakan tangan.
  4. Setelah merata, tambahkan air bertahap sambil diaduk hingga diperoleh adonan Kue Kamir yang lembut.
  5. Diamkan adonan selama 10 jam atau semalam (adonan ditutup dengan kain bersih).
  6. Setelah 10 jam siapkan cetakan Kue Kamir olesi dengan margarin kemudian tuangkan satu sendok sayur adonan masakan ringan bagus kamir ke dalam cetakan.
  7. Panggang dengan memakai api yang kecil saja, pada ketika bab bawahnya mengeras dan mengeluarkan gelembung baliklah masakan ringan bagus kamir.
  8. Agar kamir tebal adonan biarkan tanpa ditekan hingga masakan ringan bagus kamir matang dengan sendirinya.
  9. Jika matang kemudian angkat, Lakukan proses pemanggangan hingga adonan habis.
  10. Sajikan masakan ringan bagus kamir selagi hangat.
Demikian Resep dan Cara Membuat Kue Kamir Bagi anda yang ingin berkreasi dengan Kue Kamir, maka dengan menambahkan isi dalam Kue Kamir dengan messes, coklat, keju, kismis, selai atau topping di atas Kue Kamir dengan aneka macam rasa sesuai selera. 

Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)
View: - Tags: Resep Kue