bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Agustus 17, 2015 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak - Terong Goreng Tepung merupakan salah satu kreasi masakan yang berbahan dasar Terong. Terong asal nama dari Terung yang termasuk jenis tumbuhan penghasil buah dan dijadikan sayuran. Asal mula Terong yaitu dari negara India dan Srilangka.

Jenis Terong majemuk warna ada yang warna ungu, hijau dan putih. Bentuknya juga ada beraneka ragam ada yang oval memanjang, lingkaran menyerupai tomat dan ada yang loncong bengkong. Terong mempunyai kandungan gizi yang baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk tubuh, alasannya terdapat kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid, serta vitamin K, dll. 

Alasan lain kenapa kita harus mengkonsumsi Terong yaitu alasannya Terong dapat menunjukkan nutrisi pada otak dengan kandungan nutrisi phyto, mampu menyehatkan jalan masuk pencernaan sehingga terhindar dari kanker yang bisa menyerang usus besar dengan kandungan serat yang tinggi, Dapat mencegah diabetes dengan sumber serat dan rendah karbohidrat larut, mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantun, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan kandungan bioflavonoid, bisa memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang dengan kandungan kalsiumnya, serta membantu mencegah anemia atau kurang darah dengan kandungan zat besinya. 

Dari segudang manfaat sayuran Terong, ternyata Terong juga baik dikonsumsi oleh laki-laki terpelajar balig cukup akal alasannya mampu meningkatkan seksualitas yang tinggi. Selain mempunyai manfaat bagi tubuh, Terong juga dapat dikreasikan menjadi aneka macam masakan sehingga tidak akan menciptakan kita bosan untuk memakannya. Sayuran Terong dapat dijumpai diberbagai negara alasannya merupakan jenis sayuran yang gampang ditanam meski merupakan sayuran tahunan.

Terong sudah sangat populer diberbagai kalangan, selain gampang di dapat, harganya juga sangat terjangkau sehingga semua orang niscaya mampu menjadikannya kuliner sehari-hari. Agar kita tidak bosan untuk menyantap Terong setiap hari, maka solusinya yaitu menciptakan kreasi Terong yang berbeda-beda setiap harinya.

Kreasi masakan Terong sangat banyak alasannya Terong dapat diolah menjadi Terong Balado, Terong Krispi, Terong Oseng, Keripik Terong, Sambal Terong, Jus Terong, Terong Goreng Tepung, dll. Olahan Terong yang paling mudah yaitu Terong Goreng Tepung yang mempunyai rasa gurih dan renyah sehingga sangat disukai para pecinta masakan Terong. 

Oleh alasannya itu kami akan menunjukkan Resep Terong Goreng Tepung paling mudah orisinil resep dari kami. Bagi para pecinta masak wajib mencoba Resep Terong Goreng Tepung alasannya dapat menjadi penolog anda disaat sedang terburu-buru harus menciptakan kuliner dengan segera mungkin tetapi kesudahannya enak. 

Resep Terong Goreng Tepung sangat mudah dan kesudahannya juga memuaskan sehingga cocok disantap menjadi lauk dikala sarapan, makan siang atau makan malam. Selain untuk lauk juga dapat dijadikan cemilan sehat. Dari pada harus membeli kuliner di luar lebih baik membuatnya sendiri di rumah semoga mengetahui kualitas materi dan bisa menyesuaikan rasa yang diinginkan. Berikut akan kami bagikan secara lengkap Resep Terong Goreng Tepung yang enak gurih renyah dan praktis. Simak Resep Goreng Tepung dibawah ini.
 Terong Goreng Tepung merupakan salah satu kreasi masakan yang berbahan dasar Terong Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah
Resep Terong Goreng Tepung

Bahan Resep Terong Goreng Tepung :

  1. Terong Ungu 2 buah ukuran sedang
  2. Tepung Terigu 200 gram atau secukupnya
  3. Air putih mentah secukupnya 
  4. Bawang putih 3 siung
  5. Kunyit 1 ruas jari
  6. Garam secukupnya
  7. Ketumbar 20 biji
  8. Minyak Goreng 1/4 kg

Cara Membuat Tepung Goreng Tepung :

  1. Masukkan kunyit, bawang, ketumbar, garam kedalam ciri atau ulegan kemudian diuleg sampai halus dan tercampur sampai menjadi bumbu halus.
  2. Masukkan bumbu halus kedalam wadah (panci kecil/ mangkuk besar) kemudian tambahkan tepung dan air, aduk sampai menjadi rata dan halus serta gabungan menjadi encer. 
  3. Cicip gabungan jikalau rasanya kurang asin maka segeralah tambahkan garam sesuai selera anda.
  4. Potong Terong bulat-bulat dan tipis, basuh sampai bersih.
  5. Masukkan Terong kedalam gabungan sampai merata.
  6. Panaskan minyak, kemudian goreng Terong sampai coklat keemasan, tiriskan
  7. Sajikan Terong Goreng Tepung dengan sambal terasi, sambal tomat, atau saus sambal sesuai selera anda.
Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)
View: - Tags: Resep Masakan