bd141e7a079ede107e294217a59b31d64ca0dbcae76c2f3aa9ae4bf306e6e1aef62c9fc65a4d50d7

Resep Ayam Marengo Ala Perancis

November 11, 2014 Posted By: Admin Vexia
Tukang Masak - Ayam Marengo ialah salah satu jenis masakan yang berasal dari Perancis namun sudah sangat terkenal di negeri ini. Ayam Marengo ialah jenis masakan ayam yang khususnya diambil pada bab dadanya dan dicampuri dengan jamur champignon serta aneka materi lainnya.

Kami mempunyai tips khusus saat membeli daging ayam yang akan dipakai untuk menciptakan Ayam Marengo yaitu carilah daging yang masih segar supaya hasil masakan yang anda sajikan menyehatkan dan nikmat.Serta citarasa yang didapatnya sanggup menawarkan sensai yang berbeda dengan masakan ayam lainnya.

Menu Ayam Morengo sudah banyak disajikan di resto-resto ternama di Indonesia, tentunya dengan harga yang kurang bersahabat. Sehingga tidak heran jikalau masih sedikit masyarakat yang mengetahui apa itu masakan Ayam Marengo. Masakan Ayam Marengo juga mempunyai sejarah yang unik.

Konon masakan Ayam Marengo dibentuk khusus oleh chef-nya Napoleon Bonaparte sebagai perayaan atas kemenangan Perancis terhadap Italia, di suatu daerah berjulukan Marengo, sehingga nama masakannya dinamakan Ayam Marengo.

Rasanya yang nikmat sangat menawarkan sensasi istimewa dan menciptakan para penikmatnya ketagihan. Kami akan menyebarkan resep istimewa untuk anda para bunda dimanapun berada, supaya lebih kreatif lagi dalam mengolah segala jenis masakan. Kali ini kami akan menyebarkan kreasi masakan berbahan dasar Ayam yaitu Resep Ayam Marengo khas Perancis. 

Pastikan sediakan semua bahan dan alat yang akan dipakai dalam menciptakan Ayam Marenga ini. Silahkan simak Resep Ayam Marenga berikut ini secara seksama. 

 Ayam Marengo ialah salah satu jenis masakan yang berasal dari Perancis namun  sudah sang Resep Ayam Marengo Ala Perancis
Resep Ayam Marengo

Bahan Ayam Marengo :

  • Dada Ayam 200 gram, dibersihkan
  • Jamur Champigno 100 gram, potong tipis
  • Margarine 30 gram
  • Bawang Putih 2 siung, cincang halus
  • Tomat Kalengan 200 gram, potong tipis
  • Whipped Cream Cair 30 ml
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Keju secukupnya diparut untuk taburan

Cara Membuat Ayam Marengo :

  1. Siapkan wajan kemudian panaskan mentega sampai meleleh untuk menumis bawang putih sampai baunya harum.
  2. Selanjutnya tambahkan tomat yang sudah dipotong, ayam yang sudah dibersihkan serta jamur. Aduk semua materi tersebut.
  3. Setelah itu masukkan whipped cream cair, garam, dan juga lada. Aduk semuanya dan masak sampai matang.
  4. Jangan lupa cicipi terlebih dahulu sebelum diangkat supaya tahu rasanya sudah pas atau belum, jikalau belum tambahkan materi yang kurang.
  5. Setelah matang dan rasanya pas, angkat dan sajikan dalam piring.

Silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat :)